Jumat, 30 Agustus 2013

MLM dan Bukan MLM

judulnya mengundang kontroversi ga sih...hihi...apa saya yang terlalu lebay menganggapnya kontroversi? hihi

kemarin pas weekend sempet mampir *emang sudah rencana sih* ke salah satu pusat perbelanjaan di Yogyakarta (sebut saja lah yaa...ke Amplas). Sesampainya disana, muter muter, keliling keliling, dan hinggap di salah satu tempat skin care nya. Milih milih barang selesai dan ke kasirlah... disana mulailah ditawari oleh salah seorang pegawainya
"Mba..kalo belanja sampe 500.000 nanti bisa dapat member, dan nanti kalo ultah atau saat ada promo mba bisa dapat diskon mulai dari 10%"
"mm...setahun cuman sekali dong mba kalo nunggu ulang tahun"
"hehe..tapi kan lumayan mbaa.."
"mm..dipikirin dulu ya mba,,, jangka waktunya sampai kapan?"
"2 bulan terhitung saat ini sih mba"
"oke oke..."

nah...sepanjang jalan sampai sekarang pun, kalo ingat percakapan saya dengan salah seorang pramuniaga skin care itu, bikin kepikiran dan ujung-ujungnya "membandingkan"
mohon jangan ada yang tersinggung yaa...ini pendapat pribadi aja kok*

500 ribu rupiah itu bukan hal yang murah lo...untuk mendapatkan Rp 500.000 aja harus jadi konsultan 9% dulu di oriflame...wkwkw...untuk mendapatkan Rp 500.000  juga ada yang harus bekerja sekuat tenaga. Dan diskonannya yang didapat hanya 10%. WOW... tapi kenapa kok banyak banget orang yang bersedia menjadi membernya?
menurut pendapat saya,
1. Mungkin orang tersebut suka dengan pelayanan skin care tersebut
2. Mungkin orang tersebut cocok dengan skincare tersebut
3. Mungkin orang tersebut suka dengan diskonannya tersebut *yang 10% itu*
4. Mungkin...dan masih banyak kemungkinan yang lain

tapi...kok tiap orang yang ditawari untuk join MLM *dalam kasus saya oriflame* kadang menolak?? Bahkan yang untuk sekelas oriflame, yang daftarnya cuman Rp 49.900, yang diskonannya bisa sampe 23% per item, yang bahkan kalo gila gilaan diskon nya bisa 70%, yang juga tiap beberapa bulan sekali kasih hadiah GRATIS ke member barunya atau yang dari Rp 49.900 malah bisa bayarin membernya jalan jalan keluar negeri GRATIS.
menurut pendapat saya,
1. Mungkin orang tersebut anti MLM. Kalo bener anda anti MLM jangan baca INI 
2. Mungkin orang tersebut pernah punya pengalaman buruk dengan MLM

3. Mungkin orang tersebut sudah ketakutan disuruh tutup poin
4. Mungkin orang tersebut ga suka diskon 23% tapi sukanya diskon 10% yang malah kalo mau jadi member harus belanja Rp 500.000 duluu...
5. Mungkin dan masih banyak kemungkinannya.

Sudah dapat gambarannya belum dear? :)
Sama aja kan disini...maksudnya...sama loh antara kalian join oriflame sekarang Rp 49.900 (Sept 2013 hanya Rp 19.900) dan dapat diskon 23% dengan kalian belanja merchandise senilai Rp 500.000 dan dapat 10%.

Mau tau perbedaannya?
yaaa...bedaanya ada di keuntungan yang didapatkan...dan mungkin itu juga bedanya MLM dan non MLM ya :)

Keuntungan join MLM oriflame? baca di SINI
Keuntungan join non MLM? ya itu... yang diskon 10% atau menang undian berhadiah :)


Saya sendiri suka dua-duanya...alias saya suka semua yang diskonan bahkan FREE...wkwkwk... anda juga suka kan? :) Apalagi kalo biaya membernya murah dan banyak keuntungannya..hhmm..anda juga suka kan? ^^

Kalo misal ada yang berpendapat, abisnya nanti kalo sudah join pasti disuruh ini itu..mmm...itu si sudah masuk ke ranah pembicaraan yang lain :) *dibahas di postingan yang lain lah yaaa* Yang pasti di jaringan saya ini sudah diajari untuk membaca tipe tipe downline...kalo yang mau cuman jadi user, silahkan,,,, jadi seller juga silahkan, dan jadi pebisnis ya hayuk aja lah... dan semua ada treatmentnya *kalo pake bahasa upline saya*  ^___^

Bagi anda yang bukan member Oriflame namun ingin bergabung dengan jaringan d'BCN Oriflame bisa langsung menghubungi saya Rachma di 08155526098 (whatsapp) atau  via email di ra.rachma@gmail.com. Sebelum mendaftar pastikan terlebih dahulu bahwa anda 18 tahun ke atas, belum pernah menjadi member oriflame sebelumnya, bukan anggota aktif oriflame.

Salam,
Rachma
08155526098
Consultan 6% Oriflame d'BC Network 
www.informasibisnisonline.com/suksesbareng


Tidak ada komentar:

Posting Komentar